Powered By Blogger

Jumat, 21 Oktober 2011

5 Patung dengan Bahan Terunik

1. Patung dari Permen Karet

Mungkin selama ini para desainer patung kebanyakan membuat patungnya dengan media dasarnya adalah kayu, tanah atau logam, tapi lain lagi dengan Maurizio Savini, desainer patung ternama asal Italia ini nekad membuat patung dengan media dasarnya adalah permen karet, tidak tanggung-tanggung warna permen karet yang dia pilih adalah warna pink, bagaimana dengan hasilnya, Anda cek saja sendiri .....














2. Patung dari Selotip
Perusahaan Amerika (Scotch), salah satu produsen pita perekat di dunia, menyelenggarakan sebuah acara yang tidak biasa, yaitu membentuk sebuah patung yang bahan dasarnya dari selotip (pita perekat) .

Aturannya simpel, tiap patung yang dibuat tuh maksimal 10 % berbahan logam atau kayu untuk membentuk patung, sisanya harus berbahan selotip.

berikut adalah patungnya. CEKIDOT!!!  

 3.  Patung dari Mentega

 Patung ini benar- benar dibuat dari mentega yang mempunyai tingkat kekentalan yang tinggi. Selain itu, proses dan tempat penyimpanan patung mentega ini adalah ruangan dengan suhu dingin,










4. Patung dari Kawat
Pematung Italia, Mattia Trotta menciptakan patung-patung yang menakjubkan dari jerat kawat, yang pada pandangan pertama, aku salah menduga bahwa oleh Ivan Lovatt berkarya hampir dengan materi yang sama. Saat Ivan Lovatt menciptakan patung-patung dari anyaman kawat, Mattia Trotta menggunakan baja. karya Keduanya juga menggunakan teknik yang berbeda.


Trotta memulai dari kerangka baja dililitkan dengan kawat. Satu per satu, kabel yang kusut dipadatkan untuk mengisi casing. ” Sebagai penjahit yang terampil, dengan jarum dan benang, menjahit gaun yang sangat cocok pada tubuh, Mattia Trotta dengan logam menciptakan jenis pakaian yang dapat memberikan kepenuhan dan ketebalan untuk pikiran dan emosi, ketika ia sendiri berkata: "Setiap kawat dan anyaman diberikan untuk alasan agar eksis. "


setelah penyelesaian rangka besi, karya ini mengalami perawatan lebih lanjut dengan asam untuk mencegah korosi dan untuk mengekstrak nuansa alam dan warna dari kabel.

5. Patung dari Pasir
Patung-patung pasir ini merupakan karya seorang pemahat, Sudarsan Pattnaik dari Orrisa, India.Dia membuat patung-patung pasir tersebut disertai pesan moral bagi umat manusia.Seperti menghentikan pemanasan global, bahaya flu babi, hentikan kekerasan terorisme, dan sebagainya.Beberapa tokoh dunia dan artis terkenal juga dibuat dalam bentuk patung pasir ini




 sekian. . . . . . . . . . . .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar